SHARE

Pagi pecinta fashion, nama Ashley Graham tentu sudah tak asing lagi. Sebagai model yang telah malang-melintang di industry fashion sejak tahun 2000, nama besarnya telah diperbincangan oleh banyak orang. Sejumlah majalah internasional ternama seperti as Vogue, Harper’s Bazaar, Glamour, dan Elle pernah menjadikan Ashley sebagai bintang covernya.

Fashion | models
Foto : Ist

Pada tahun 2016, Ashley Graham adalah model berukuran 14 pertama yang muncul dalam cover majalah populer Sports Illustrated dalam seri baju renang. Hal ini merupakan sebuah capaian tertinggi atas keputusannya untuk tetap mempertahankan bentuk tubuh aslinya yang besar. Karena sejak terbitan pertamanya pada tahun 1954, Sports Illustrated belum pernah memajang model plus-size pada cover majalah mereka.

Fashion | models
Foto : Ist

Tak hanya sebagai model majalah, Ashley juga pernah menjadi host untuk backstage acara-acara internasional seperti Miss USA 2016, Miss Universe 2016 dan Miss USA 2017. Selain itu dia juga turut menjadi juri dalam reality show America’s Next Top Model, sebuah ajang pencarian bakat modeling yang digarap oleh Tyra Banks.

Meski memiliki tubuh yang besar, namun model yang lahir 30 Oktober 1987 ini tetap membuktikan bahwa dirinya dapat sukses di industri fashion internasional. Bahkan Ashley juga aktif dalam menyuarakan pentingnya body image dan body acceptance di kalangan anak muda Amerika. Ashley Graham juga tercatat sebagai aktifis yang mendukung gerakan Health at Every Size yang fokus untuk mendorong penerimaan dan kepercayaan diri bagi orang-orang yang bertubuh besar, ataupun obesitas, untuk mendapatkan peningkatan taraf hidup, gaya hidup sehat dan upaya anti-diskriminasi.

Fashion | models
Foto : Ist

Pada bulan Agustus tahun 2017 kemarin, Ashley menyatakan berat badannya telah naik secara signifikan selama musim panas, meski dengan berat badan yang mencapai angka 100 kilogram, Ashley masih dianggap sebagai salah satu wanita terseksi. Model yang juga istri dari Justin Ervin ini juga menulis buku berjudul A New Model: What Confidence, Beauty, and Power Really Look Like yang terbit pada Mei 2017. Dalam bukunya tersebut, Ashley mendorong wanita untuk menjadi diri mereka yang paling percaya diri, mengenali kecantikan pribadi mereka, dan meraih impian tertinggi mereka.