SHARE

Mungkin anda lebih banyak mengenal sosok putri dalam dongeng dan kartun Disney di banding putri yang hidup di dunia nyata. Namun beberapa kerajaan di dunia ternyata menyimpan pesona dan keanggunan para putrinya. Terlahir dari orang tua berdarah biru dan berada dalam urutan tahta kerajaan membuat para putri ini begitu menarik perhatian. Berikut empat nama putri kerajaan yang tak kalah cantik dengan para selebriti dunia.

Princess Charlotte dari Monaco

Memiliki nama lengkap Charlotte Marie Pomeline Casiraghi, Princess Charlotte adalah anak dari pasangan Caroline (Princess of Hanover) and Stefano Casiraghi seorang industrialis asal Italia. Princess Charlotte  merupakan cucu dari aktris Hollywood Grace Kelly dan Rainier III (Prince of Monaco). Princess Charlotte yang bekerja sebagai jurnalis dan editor juga merupakan seorang model sekaligus atlet berkuda amatir. Kini Princess Charlotte berada di urutan kedelapan dalam tahta kerajaan Monaco.

Culture | opinion
Foto : Ist

Princess Alexandra dari Luxembourg

Alexandra Joséphine Teresa Charlotte Marie Wilhelmine lahir pada 16 Februari 1991. Princess Alexandra merupakan anak keempat dan putri satu-satunya dari pasangan Henri (Grand Duke of Luxembourg) and  Maria Teresa (Grand Duchess of Luxembourg). Sebagai urutan kelima calon pemegang tahta kerajaan Luxembourg, putri berusia 26 tahun ini ikut terlibat pada banyak kegiatan kerajaan.

Culture | opinion
Foto : Ist

Princess Victoria dari Swedia

Victoria Ingrid Alice Désirée merupakan putri mahkota dari kerajaan Swedia. Lahir pada 14 Juli 1977, Princess Victoria merupakan anak pertama dari Raja Carl XVI Gustaf. Princess Victoria akan menjadi Ratu Swedia keempat dalam sejarah kerajaannya, dan akan menjadi yang pertama sejak tahun 1720. Dia adalah satu dari tiga perempuan pewaris tahta kerajaan yang ada di dunia, dua lainnya adalah anak baptisnya Catharina-Amalia (Princess of Orange) dan Putri Elisabeth (Duchess of Brabant). Meskipun telah menginjak usia kepala empat namun kecantikan calon ratu Swedia ini masih sering diperbincangkan.

Culture | opinion
Foto : Ist

Princess Madeleine dari Swedia

Tak kalah mempesona dari sang kakak, Madeleine Thérèse Amelie Josephine juga merupakan putri yang masuk dalam jajaran putri tercantik di dunia. Adik bungkus dari putri mahkota ini berada di urutan keenam dalam tahta kerajaan Swedia. Princess Madeleine mengabdikan dirinya pada banyak kegiatan amal termasuk “ThankYou oleh Childhood” kampanye Childhood yang bekerja untuk meningkatkan kesadaran akan isu seputar pelecehan seksual terhadap anak-anak. Selain itu Princess Madeleine juga merupakan pecinta olah raga berkuda dan beberapa kali mengikuti kejuaraan ketangkasan berkuda.